Ariel Restui Momo dan Eks Peterpan

By nova.id, Kamis, 12 April 2012 | 05:45 WIB
Ariel Restui Momo dan Eks Peterpan (nova.id)

Ariel Restui Momo dan Eks Peterpan (nova.id)

"Foto: Moonstar Simanjuntak/Nova "

Nazriel Irham atau Ariel memang masih di jeruji besi, namun produktivitasnya dalam berkarya tak terpasung. Rencananya pada Mei nanti Ariel bersama eks Peterpan lainnya, Uki, Lukman, Reza, dan David (personel baru) akan meluncurkan album baru bertajuk Suara Lainnya. Album ini, kata pihak Musica Studios, merupakan album instrumental, namun ada satu lagu yang diisi vokal Momo "Geisha".

Momo menyanyikan lagu ciptaan Ariel berjudul Cobalah Mengerti (akan jadi single ke-2, Red.). Lagu ini dinyanyikan Momo dengan aransemen sangat berbeda, dari beat ke pop balad. "Lagu ini dibuat semanis mungkin," kata Momo yang sempat menangis saat menyanyikan lagu ini. Nah, jika beberapa waktu lalu Momo terlihat menjenguk Ariel di LP Kebon Waru-Bandung, hal tersebut tak lain adalah dalam rangka mendapatkan masukan dari Ariel tentang lagu versi baru ini.

Kesempatan ini, kata Momo, seperti "pucuk dicinta ulam tiba". "Ini adalah impian saya untuk bisa berkolaborasi dengan band favorit saya," aku Momo. Personel eks personel lain pun memberi acungan jempol buat Momo. "Pas," seru Uki yang bersama lainnya juga sering bertemu Ariel di LP untuk proyek album ini. "Kami selalu sharing bersama Ariel. Ariel mendengarkan lagu-lagu di album ini dan dia banyak kasih ide dan masukan," imbuh Uki.

Kendati lagu-lagu di album ini bukan lagu baru, mereka menjamin aransemennya amat berbeda dan layak untuk disimak. "Makanya dinamai Suara Lainnya, pendengar akan menduga ini lagu apa, ya?" cetus David.

Rabu lalu (4/4) syuting video klip Cobalah Mengerti sudah digarap. Karena statusnya, Ariel tak bisa terlibat di pembuatan klip ini. "Di cover album ada (wajah) Ariel," sebut Uki lagi. Lantaran nama Peterpan sudah "kedaluwarsa", untuk sementara mereka pun masih memakai nama: "Ariel, Uki , Lukman, Reza, dan David" untuk menyebut jati diri band mereka.

Tarmizi