Kidung Abadi Chrisye Hipnotis Penonton

By nova.id, Jumat, 6 April 2012 | 04:36 WIB
Kidung Abadi Chrisye Hipnotis Penonton (nova.id)

Kidung Abadi Chrisye Hipnotis Penonton (nova.id)

"Konser Kidung Abadi Chrisye (Foto: Icha) "

Konser Chrisye 2012 bertajuk 'Kidung Abadi' mampu menyedot perhatian penikmat musik Indonesia. Kecanggihan teknologi yang disuguhkan Live Action dari Kompas Gramedia  mampu menghidupkan sosok Chrisye yang telah meninggal beberapa tahun lalu.  Konser yang dibuka pukul 20.30 WIB berjalan sangat spektakuler. Para penonton pun tak sabar mendengarkan lagu demi lagu almarhum Chrisye semasa hidupnya.  Ribuan orang pun mendadak hening saat konser bertajuk 'Kidung Abadi' ini dibuka dengan alunan musik Erwin Gutawa. Saat itu Erwin membawakan lagu Anak Jalanan dan Merpati Putih. Selang beberapa saat, masuklah Yanti, istri dari almarhumah Chrisye yang didampingi oleh Erwin Gutawa, dan Jay Subiakto, sebagai tanda bahwa konser akan dimulai.

"Meski ragamu tak ada di sini. Tapi lagumu akan tetap abadi. Inilah persembahan dari Chrisye," ujar Yanti di atas panggung. Usai memberikan sambutan konser ini pun dilanjutkan dengan sang violis, Henry Lamiri dengan lagu 'Kala Sang Surya Tenggelam' dan 'Galih dan Ratna'. Meski hanya penggalan, namun, lagu tersebut sangat mengena di hati penonton. Tak lama kemudian, sosok Gita Gutawa pun muncul. Putri Erwin Gutawa ini mengaku mampu bernyanyi menghipnotis ribuan orang.. Gita tampak cantik saat mengenakan gaun putih sambil melantunkan tembang kenangan dari Chrisye, 'Gaun Pengantin'.

"Suatu kebanggaan bisa berada di atas panggung ini. Karena dulu aku hanya bisa melihat Om Chrisye menyanyi," ujar Gita yang diiringi pemutaran video konser 'Dekade' yang pernah terselenggara di tahun 2003 lalu. Setelah Gita bernyanyi, giliran Gigi yang tampil di konser tersebut Semua lagu-lagu yang dibawakannya di aransemen ulang dan mengikuti ciri khas Gigi. Meski begitu, tak mengurangi bait dan syair dari lagu almarhum Chrisye.  Sosok Vina Panduwinata pun akhirnya dimunculkan. Persis dengan gayanya yang centil, Vina mampu membuat penonton ikut bernyanyi saat dirinya membawakan lagu 'Simponi Cinta' dan 'Cinta'. Dengan menggunakan gaun berwarna hitam, wanita yang akrab disapa mama Ina itu terlihat sangat menikmati konser ini.

.Usai berjoget dan bergoyang bersama, emosi para penonton  kembali dimainkan dengan kehadiran sosok Once. Pria yang disebut-sebut menjadi 'The Next Chrisye' itu  langsung menyapa penonton dengan lembut lewat lagu 'Sabda Alam'. Tak hanya itu, masih ada 'Khayalku', 'Angin Malam', 'Resesi' dan 'Pelangi' yang melantun dengan sempurna.  Layaknya sebuah konser, tak lengkap jika tidak dihadirkan oleh sosok Chrisye. Momen inilah yang digunakan promotor untuk menghadirkan sosok Chrisye. Dengan kecanggihan teknologi, Chrisye pun hadir di tengah-tengah penonton.  Uniknya, Chrisye mampu berkomunikasi dengan para penonton yang hadir. Hanya dengan gambar hologram, penonton dapat merasakan nyawa dan jiwa Chrisye seakan hadir di konsernya semalam. Dalam konser tersebut Chrisye pun melantunkan lagu 'Aku Cinta', 'Nona Manis'. Hebatnya, ketika Chrisye mengajak penonton berkomunikasi dan mengajak untuk berjoget bersama, seluruh penonton pun ikut larut dalam ajakkannya tersebut. Terlebih lewat lagunya 'Hura-hura', 'Anak Sekolah' dan 'Cinta Menggoda'.

Lagu 'Seperti Yang Kau Minta', 'Kidung', 'Selamat Jalan Kekasih', 'Untukku', 'Kisah Cintaku' dan 'Cintaku' pun dinyanyikan sang legendaris. Chrisye juga 'hadir' membawakan lagu 'Setangkai Angrek Bulan' dan 'Kangen' bersama Sophia Latjuba.  Penonton yang membludak  menandakan sosok Chrisye yang tak bisa dilupakan. Meski jasadnya telah pergi, namun lagu-lagunya tetap abadi. Icha