Vidi Aldiano Ogah Alih Profesi

By nova.id, Kamis, 29 Maret 2012 | 11:18 WIB
Vidi Aldiano Ogah Alih Profesi (nova.id)

Vidi Aldiano Ogah Alih Profesi (nova.id)

"Vidi Aldiano (Foto: Krisna) "

Dalam sebuah video, Vidi Aldiano beralih profesi menjadi seorang tukang servis elektronik di sebuah kios sederhana. Ini bukan iklan sebuah produk. Bukan pula sebuah cuplikan video klip. Video singkat itu sebuah kekhawatiran Vidi sebagai seorang musisi di era musik digital seperti sekarang ini.

Pria yang Kamis (29/3) ini merayakan ulang tahun ke-22 ini tidak mau, nasib para musisi menjadi terpuruk gara-gara di era musik digital ini orang bisa mendownload lagu dengan mudah dan gratis. "Walaupun sebenarnya itu illegal dan dosa," kata penyanyi yang telah menelurkan album Pelangi di Malam Hari, Lelaki Pilihan dan Yang Kedua, Kamis siang.

Itu sebabnya, penyanyi yang juga dipercaya membawakan lagu ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertajuk Jiwaku Terang Di Malam Itu bersama  sesama musisi seperti Marcell, TLB, dan Utopia membuat program Cinta Musik Indonesia. Program ini juga didukung oleh Nokia Indonesia.

Pengguna Nokia, kata Vidi, bisa mengunduh lagu-lagunya dan beberapa musisi Indonesia gratis dan resmi. "Dan yang penting para Vidies (sebutan untuk penggemar Vidi) tidak dosa jika mengunduh lagu saya dari Nokia Musik," jelas penyanyi yang juga bisa memainkan biola ini.

Vidi berharap program ini bisa menarik minat para musisi lainnya. "Karena program ini sangat terbuka. Jadi para musisi lain bisa bergabung di sini." Selain memberi peluang untuk mendownload gratis, Vidi juga akan melakukan konser musik. Salah satunya akan digelar di Bandung, 8 April 2012.Krisna