Sulis Utamakan Pendidikan

By nova.id, Jumat, 17 Februari 2012 | 01:09 WIB
Sulis Utamakan Pendidikan (nova.id)

Sulis Utamakan Pendidikan (nova.id)

"Foto: Okki "

Di tengah kesibukannya sebagai penyanyi, Sulistyowati alias Sulis masih mengutamakan dunia pendidikan. Buktinya, sekarang Sulis bisa menyelesaikan skripsinya.

"Sekarang skripsi sudah smpai bab 3. Aku kuliah jurusan psikologi,  karyanya tentang pengaruh bersyukur kepada kebahagiaan pemulung di Jakarta," ujar Sulis di Balairung Kirana, Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (16/2).

Sulis merasa wajar fokus dengan pendidikan lantaran  diberikan beasiswa oleh kampusnya. Seharusnya, ia menghabiskan waktu tiga setengah tahun untuk kuliah, namun ia menambah  semester.

"Aku kuliahnya kan beasiswa. Harusnya tiga setengah tahun sudah jadi sarjana, tapi aku nambah satu semester untuk. Enggak telat, karena memang aku sudah sesuai target," ucapnya.

Bagi Sulis, pendidikan adalah hal yang terpenting. Sebab, dunia hiburan yang selama ini dijalani hanya  sementara waktu. "Kehidupan di dunia entertainmen ada jangka waktunya. Harus punya bekal, pendidikan enggak ada tandingannya. Berbisnis lain lagi, tapi pendidikan itu penting. Buat saya pendidikan nomor satu. Saya harus melakukan sesuatu yang bermanfaat," jelasnya.Okki