DPR Bahas Kasus Zumi Zola

By nova.id, Senin, 13 Februari 2012 | 07:03 WIB
DPR Bahas Kasus Zumi Zola (nova.id)

DPR Bahas Kasus Zumi Zola (nova.id)

"Zumi Zola (Foto: Icha) "

Kasus Bernaldi Kadir Djemat dengan Bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi, Zumi Zola, menjadi perdebatan seru di gedung DPR. Pasalnya, ada beberapa pihak yang tak terima kasus ini dibahas di Gedung DPR.

"Kalau bisa ini jangan dibahas dulu karena masih ada proses hukum. Lagi juga ini kan bukan perkara kita, ini masalah keluarga, biarkan saja," ujar Yadil dari fraksi PAN saat ditemui di gedung Nusantara II, rapat dengar pendapat, Senin (13/2).

Beberapa orang memang terkesan keberatan masalah ini dibahas, terlebih dari Fraksi PAN. Pasalnya, usut punya usut, ayah dari Zumi Zola, Zulkifli Nurdin yang pernah 10 tahun menjadi Gubernur Jambi berasal dari DPW PAN.

Namun, pimpinan sidang, Bambang Soesatyo bersikeras membahas kasus ini. Pasalnya, kasus ini bukan lagi perkara perzinahan, akan tetapi dugaan penyalahgunaan wewenang oleh Kapolda Metro Jaya yang menjadi bagian dari pengawasan DPR.

"Tidak apa-apa, harus kita dengarkan. Ini sebuah pengaduan dari rakyat. Tapi kita fokusnya adalah tindakan kepolisian. Apakah sudah benar kepolisiannya atau ada penyalahgunaan wewenang," tegasnya.Icha