Sammy Pamerkan Band Baru

By nova.id, Sabtu, 21 Januari 2012 | 23:36 WIB
Sammy Pamerkan Band Baru (nova.id)

Sammy Pamerkan Band Baru (nova.id)

"Foto: Okki "

Sammy Simorangkir perlahan-lahan kembali menancapkan tajinya di ranah musik Indonesia. Setelah bersolo karier, Sammy mulai kembali membentuk band baru. 

"Ini Sammy and friends. Personelnya Exel Mahare (drum), Dennis (keyboard), Meko Kaunang (gitar), dan Arnold (bas)," kata Sammy saat dijumpai di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (20/1) siang.

Sammy sempat memiliki pengalaman buruk dengan band lamanya. Ia enggan terburu-buru untuk membuat band. Kata Sammy, ia tak ingin kembali terpecah-belah. "Makanya gue cari orang yang tepat dulu, enggak mau terburu-buru, takut kejadian yang lalu terulang lagi, mendingan cari orang yang benar-benar pekerja seni.

"Kita memang butuh duit, tapi jangan karena uang akhirnya teman jadi bubar," ujar Sammy yang tak berniat kembali ke band lamanya. "Enggaklah enggak mungkin balik," katanya.

Terbentuknya Sammy and Friends  lantaran tak kesengajaan. Sammy bertemu mereka saat keempat temannya itu menjadi pengiring saat pertama kali ia tampil setelah didepak. "Sebenarnya band ini dari pertama kali aku manggung sudah terbentuk ya, ada untuk bantuin aku, semakin lama aku semakin cocok sama mereka dan sering main sama mereka.

Saat ini aku sama mereka terus. Ini teman lama, kalau dulu di Kerispatih kan beda," jelas Sammy mewakili temannya. "Ya untuk album doain saja, bisa saja sih. Belum tahu, tunggu saatnya saja," timpal Dennis.

Okki