Ussy Sulistyawati Senyum Dinikahi Andhika Pratama

By nova.id, Sabtu, 21 Januari 2012 | 08:40 WIB
Ussy Sulistyawati Senyum Dinikahi Andhika Pratama (nova.id)

Ussy Sulistyawati dan Andhika Pratama akhirnya resmi jadi suami istri. Prosesi pernikahan digelar di Crowne Plaza Hotel, jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (21/1) pagi. Sehari sebelum pernikahan, keduanya sudah pelakukan pingitan.

Ussy dan Andhika berada di dalam hotel yang sama namun kedua keluarga menginap di lantai yang berbeda. Tepat pada pukul 08.40 Andhika Pratama yang didampingi kedua orangtuanya, Weddy Subagyo dan Sherly Hesti Erawati, lebih dulu memasuki ruangan akad nikah yang didominasi dengan warna putih. Andhika tampak tampan mengenakan jas berwarna peach dengan kombinasi merah muda beserta kopiahnya.

Lima menit berselang, Ussy keluar dari 'persembunyiannya'. Ussy tampak cantik dengan kebaya berwarna senada. Ussy datang didampingi dua buah hatinya, Syafa Al Zahra dan Nur Amalia Putri. Kedua anak Ussy itu mengenakan kebaya berwarna merah dan bersanggul kecil dan masing-masing membawa buket bunga.

Selama berjalan ke lokasi akad nikah, Ussy terus menerus mengumbar senyum. "Bismillah," kata Ussy singkat sambil menggandeng kedua putrinya ke dalam ruangan.

Sebelum ijab kabul dilakukan, ada pembacaan ayat suci Al-Quran serta tafsirannya. Bertindak sebagai saksi Ketua PP Muhammmadyah, Din Syamsuddin dan Ferdinand Wibisona. Tepat pukul 09.30, Andhika mengucapkan janji sehidup semati di depan penghulu. "Saya terima nikah dan kawinnya Ussy Sulistyawati dengan mas kawin yang tersebut dibayar tunai," kata Andhika di depan penghulu H. Ardaman S.AG.

Okki