Reza Artamevia: Saya Sering Lalai

By nova.id, Selasa, 27 Desember 2011 | 00:14 WIB
Reza Artamevia Saya Sering Lalai (nova.id)

Reza Artamevia Saya Sering Lalai (nova.id)

"Reza dan anak-anaknya (Foto: Okki) "

Reza Artamevia mengaku tak pandai dan sering lalai dalam mendidik kedua putrinya. Meski begitu, Reza selalu berusaha untuk menjadi ibu yang baik bagi anak-anak buah cintanya dengan almarhum Adjie Massaid.

"Jujur, sampai sekarang saya masih terus belajar. Dalam mendidik anak itu sebenarnya saya enggak pandai, tapi yang paling utama  sebenarnya saya harus bisa mendidik diri saya sendiri," tutur Reza.

Reza berusaha memberi memberikan pemahaman sesuai umur dan daya nalar anak. "Lebih kepada perbuatan langsung, enggak banyak ngomong. Kalau ada waktunya dan ada yang mau saya katakan,  saya pasti ngomong. Jadi mengalir saja, perlahan sesuai usia masing-masing. Buat apa saya ngomong banyak tapi saya tidak melakukan," terangnya.

Reza menyadari posisinya sebagai seorang ibu jauh dari kata sempurna. Ia mengaku sering lalai di depan kedua anaknya. Ia tak pernah lupa mengajarkan anak-anaknya untuk meminta maaf.

"Mendidik dan menjadi diri saya sendiri itu yang paling utama. Saya juga sering kok, lalai janji karena sibuk, saya ajarkan budaya meminta maaf, memperkenalkan ke anak, minta maaf itu bukan hina atau merendahkan diri.  Jadi jujur saja, learning by doing," simpulnya.Okki