Poppy Sovia Beri Perhatian Pada Anak Jalanan

By nova.id, Senin, 12 Desember 2011 | 10:54 WIB
Poppy Sovia Beri Perhatian Pada Anak Jalanan (nova.id)

Poppy Sovia Beri Perhatian Pada Anak Jalanan (nova.id)

"Poppy Sovia (Foto: Isna) "

Diam-diam Poppy Sovia menaruh perhatian lebih pada nasib anak-anak jalanan. Bintang film Catatan Harian Si Boy ini merasa prihatin pada pendidikan para anak jalanan. Tanpa banyak bicara, artis berusia 27 tahun ini membagi-bagikan buku cerita dan majalah bekas untuk anak-anak yang kurang beruntung itu.

"Aku kumpulin majalah dan buku cerita bekas dari teman-teman yang mau menyumbang. Terus aku berhenti di lampu merah yang biasanya banyak anak jalanan dan aku kasih ke mereka," tutur Poppy saat ditemui di Bellagio, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (12/12). Tanpa bermaksud untuk pamer atau pamrih, Poppy ingin menularkan kegiatannya itu pada semua orang. Awal ia rela melakukan hal itu lantaran pernah dibohongi oleh anak-anak jalan.

"Aku pernah dimintai uang, katanya untuk beli buku. Tapi pas aku perhatiin, ternyata dia ada yang mantau. Kayaknya koordinatornya," cerita artis yang kerap berpenampilan cuek ini. Sejak saat itu, Poppy berniat untuk membantu anak-anak jalanan namun dengan cara langsung memberi buku.Isna