Aliya Mantap Pilih Ibas Jadi Suami

By nova.id, Rabu, 23 November 2011 | 01:39 WIB
Aliya Mantap Pilih Ibas Jadi Suami (nova.id)

Aliya Mantap Pilih Ibas Jadi Suami (nova.id)

"Foto: Eng Naftali "

Dalam acara midodareni yang digelar Selasa (22/11) malam, pihak calon mempelai pria, Ibas Yudhoyono, menghaturkan maksud untuk meminang Aliya Rajasa, putri kedua Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Acara midodareni ini dimaksudkan untuk menunjukkan kesiapan kedua belah  keluarga, baik secara fisik dan mental dalam menyambut hari pernikahan. 

Pihak keluarga Hatta Rajasa meminta izin untuk bertanya kepada Aliya mengenai kesiapannya menerima pinangan Ibas Yudhoyono,  secara adat Jawa dikenal sebagai prosesi tantingan. Tantingan sendiri menjadi salah satu prosesi wajib yang dilaksanakan calon pengantin sebelum dilaksanakan ijab kabul. Aliya yang ditanya oleh sang Ayah mengenai kesiapannya, langsung menjawab dengan halus.

"Tak biasa dan tak terhitung panjatan doa yang papa dan mama berikan kepada Aliya. Doa papa dan mama merupakan kekuatan bagi Aliya. Dengan doa dan istikharah pula Aliya yakin akan menikah dengan mas Ibas atau Edhie Baskoro Yudhoyono. Aliya mohon doa restu dan keikhlasan papa dan mama. Semoga Allah SWT  memberikan petunjuk dan ridhonya dalam kehidupan selanjutnya, ungkap Aliya dari dalam kamar pingitan.  Di luar, Ibas terlihat lega saat mendengar jawaban pasti dari calon istrinya. Seluruh keluarga juga menyambut bahagia jawaban keyakinan Aliya, "Betapa bahagia hati kita mendapat keyakinan jawaban dari Aliya mengenai kesiapan hatinya untuk membangun bahtera rumah tangga bersama Edhie Baskoro Yudhoyono," ujar MC yang membawakan acara Midodareni.Antie