Ussy Sulistyowati dan Andhika Pratama Resepsi di Dua Kota

By nova.id, Senin, 21 November 2011 | 07:03 WIB
Ussy Sulistyowati dan Andhika Pratama Resepsi di Dua Kota (nova.id)

Ussy Sulistyowati dan Andhika Pratama Resepsi di Dua Kota (nova.id)

"Ussy dan Andhika (Foto: Okki) "

Andhika Pratama dan Ussy Sulistyowati sudah menentukan tanggal pernikahan mereka. Rencananya, awal tahun 2012 nanti dijadikan momen bahagia pasangan berbeda usia itu.

"Akad Insya Allah  dilaksanakan 21 Januari 2012 pagi. Tapi enggak tahu di rumah atau hotel, kalau kata teh Rina (Rina Gunawan) sih di rumah saja biar lebih hommy," kata Ussy.   Pemilihan tanggal 21 Januari 2012 adalah berkat perundingan kedua belah keluarga. Sebagai anak sulung, Andhika hanya menuruti apa kata keluarga besarnya dan keluarga besar Ussy. "Tanggal itu dipilih berdasarkan perundingan keluarga. Ya, semua tanggal baik, tapi akhirnya dipilih tanggal itu," jelas pria bernama lengkap Andhika Pratama Subagyo itu.  Setelah menentukan tanggal pernikahan, Andhika dan Ussy juga akan menggelar  resepsi di dua kota berbeda, Jakarta dan Malang. Kota apel itu dipilih lantaran Malang adalah tanah kelahiran Andhika. "Habis akad, resepsi malamnya di hotel dan seminggu setelahnya itu resepsi di Malang sekalian ngunduh mantu," ungkap Ussy.  Dua bulan menjelang hari bahagia, persiapan pun sudah mulai dilakukan. Ussy dan Andhika  langsung memikirkan konsep pernikahan mereka. Menurut Ussy, mereka tak akan terlalu mengedepankan adat lantaran perbedaan budaya keduanya.

"Konsepnya  masih enggak tahu, tapi 60 persen kayaknya modern, karena kalau adat aku Betawi dan Andhika Jawa agak ribet ya, dan kalau ikutin adat agak panjang tata caranya, yang penting sah secara agama saja," tukas wanita yang pernah menikah dengan Yusuf Sugianto itu. Okki