Rossa 'Duet' Dengan Broery Marantika

By nova.id, Senin, 7 November 2011 | 11:36 WIB
Rossa Duet Dengan Broery Marantika (nova.id)

Rossa Duet Dengan Broery Marantika (nova.id)

"Rossa (Foto: Okki) "

Rossa senang bukan main saat diberi kesempatan untuk 'berduet' bersama almarhum Broery Marantika. Melalui lagu yang ngetop di era 1996 berjudul Jangan Ada Dusta Diantara Kita, Rossa seolah bernyanyi bersama sang legenda.

"Saya pakai aransemen baru dari Andy Rianto, suatu kehormatan besar bisa menyanyikan duet, meski bukan real time. Saya nyanyiin part-nya mbak Dewi Yull, yang asli suaranya om Broery," tutur Rossa di Studio 9 Jl. Raya Centex No.8 Jakarta Timur, Senin (7/11) sore. Rossa mengaku sudah meminta ijin lebih dulu menyanyikan karya milik Harry Tasman itu. Apalagi, Rossa akan 'mengisi' suara Dewi Yull. Menurut Rossa, ia sudah berbicara dari hati ke hati dengan Dewi Yull untuk menggantikan posisi sang senior dalam lagu lawas itu.

"Kalau dengan Dewi Yull kita sudah ngomong personal, ketemu waktu di Istana Negara. Saya juga sudah bicara dengan pihak Broery, manajemen juga sudah ngobrolin karena mereka yang punya akses," kata ibu satu anak itu. Sosok almarhum Broery, menurut Rossa,  adalah penyanyi legendaris yang menjadi idolanya. Tak aneh jika Rossa bangga saat bisa menyanyikan lagunya. "Sudah dari dulu saya suka lagunya. Buat aku tepat banget memilih lagu legendaris ini. Waktu aku dengarin pakai headphone, merinding banget, merasakan benar-benar duet dan enggak serasa seperti mau nangis. Ada memorabilia beliau, jadi saya mau mendedikasikan lagu ini untuk sang legenda," tuntasnya. Okki