Ahmad Dhani Puji Bakat Anak Didiknya

By nova.id, Jumat, 4 November 2011 | 08:25 WIB
Ahmad Dhani Puji Bakat Anak Didiknya (nova.id)

Ahmad Dhani Puji Bakat Anak Didiknya (nova.id)

"Ahmad Dhani dan Yuri (Foto: Okki) "

Ahmad Dhani mengundang anak didiknya ke Jakarta. Dhani memiliki sekolah musik bernama Ahmad Dhani School of Rock di kota Magelang. Di sekolah musiknya itu, Dhani punya banyak anak-anak berbakat di bidang musik, termasuk murid kesayangannya, Wahyuri Pramudya Ramadhan (16) alias Yuri yang memiliki keahlian membetot bass.

Murid kesayangan Dhani ini memiliki tubuh yang tak sempurna, dimana kedua kakinya tak tumbuh normal, begitu pula dengan kedua tangannya. "Dia hebat, saya berharap jangan jadi beban dan halangan. Dia tidak melihat keterbatasannya. Dia bisa eksis meskipun dengan segala kekurangannya,' puji Dhani saat dijumpai di studio 1 Dahsyat RCTI, Kebon Jeruk, Jakrta barat, Jumat (4/11) siang. Bertandang ke Jakarta dan diminta untuk bermain bersama band TRIAD menjadi impian terbesar bagi Yuri. Saking antusiasnya, Yuri sempat salah memainkan nada lagu 'Separuh Nafas' versi TRIAD. Namun, hal itu tak membuat kebanggaan Dhani berkurang untuk bocah yang menggunakan kaki palsu untuk menopang tubuhnya itu. "Tadi agak salah dia main lagu Separuh Nafas pakai versi Dewa, padahal kita pakai versi TRIAD untungnya dia cerdas, jadi cepat adaptasi," ujar  pria berkepala plontos itu. Melihat bakat luar biasa di tengah keterbatasan yang dimiliki oleh Yuri, Dhani mengaku ingin sekali membantu mewujudkan cita-citanya. Bahkan, jika suatu saat nanti diijinkan, ayah tiga anak itu berjanji akan menyekolahkan Yuri.

"Niat untuk memberikan beasiswa ada, dia ahli di bass, kalau dia mau bekerja di Jakarta, saya dukung, sekarang kan masih SMA, saya sebagai orang yang bertanggung jawab atas Ahmad Dhani School of Rock  akan menyekolahkan dia dulu, baru nanti bisa ke Jakarta kalau ada  tawaran bekerja," pungkasnya. Okki