Wanda Hamidah Sedih, Tumor Bersarang di Payudaranya

By nova.id, Jumat, 21 Oktober 2011 | 11:27 WIB
Wanda Hamidah Sedih Tumor Bersarang di Payudaranya (nova.id)

Wanda Hamidah Sedih Tumor Bersarang di Payudaranya (nova.id)

"Wanda Hamidah (Foto: Icha) "

Wanda Hamidah terkejut saat dirinya divonis menderita tumor di payudaranya. Tumor yang sudah 9 tahun di tubuhnya itu bahkan bisa menyebabkan kanker. Kejadian ini sempat membuat Wanda merasa sedih dan bingung.

"Rasanya sedih luar biasa, saya enggak kasih tahu ke anak. Saya enggak mau mereka berpikir, tapi saya beritahu suami dan orangtua, sampai akhirnya saya atasi secara medis," katanya saat ditemui dalam acara Breast Cancer Awareness Campaign, Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, Jumat (21/10).

 Ibu lima anak ini menceritakan awal dirinya merasakan nyeri pada bagian payudaranya hingga tumbuh benjolan. "Sebetulnya saya sudah merasakan dari tahun 2001, tapi saya baru check up 2010 dan itu sudah 1,8 cm. Itu sel kanker yang harus diperhatikan. Tapi alhamdulilah, Desember 2010 sudah di operasi dan  diangkat," ujarnya.

Wanda mengajak kaum wanita untuk lebih memperhatikan kesehatan payudaranya. "Kakak dan ipar saya kena kanker payudara hingga meninggal. Harusnya secara genetik yang memiliki turunan kanker darah harus di waspadai. Tapi bukan berarti yang enggak ada keturunan sama sekali jadi tak peduli. Saya menyarankan untuk peduli, rajin-rajin cek, mencegah itu lebih baik dari mengobati," tutupnya.Icha