Gading Marten Ungkap Kisah Seorang Banci

By nova.id, Kamis, 6 Oktober 2011 | 02:01 WIB
Gading Marten Ungkap Kisah Seorang Banci (nova.id)

Gading Marten Ungkap Kisah Seorang Banci (nova.id)

"Gading Marten (Foto: Okki) "

Gading Marten menjadi sutradara pembuatan film pendek dalam sebuah festival film. Bersama  Poppy Sovia dan Ferry Maryadi, Gading menggarap film berdurasi 15 menit berjudul 'Dulu Banci'.

"Ceritanya tentang seorang banci. Kenapa dia jadi banci, karena stres ditinggal kawin sama pacarnya," kata Gading saat dijumpai saat syuting film 'Dulu Banci' di Jl. Cikini Raya, Jakarta Pusat, Rabu (5/10) petang.

  Tema unik dan menggelitik yang sengaja ditampilkan Gading memang terinspirasi dari kehidupan keseharian. Menurutnya, film garapannya bisa menjadi cerminan kehidupan di Jakarta. "Film ini real banget, dapat terjadi dan mungkin ada orang yang pernah mengalami. Kita enggak tahu kalau orang depresi bisa jadi apa saja. Menurut gue enggak sedikit orang yang jadi kayak begini," ujar Gading.  Gading sempat kesulitan menggarap film pendek untuk yang pertama kalinya. "Kesulitannya dalam waktu yang 7 sampai 15 menit itu harus bisa cerita semuanya.  Mudah-mudahan dari keseluruhan cerita penonton bisa tahu," harap Gading.   Bekerja di belakang layar, menurut Gading, sama-sama memberi kenikmatan. Menurutnya, tak masalah jika nanti  ia lebih sering berkarier di balik layar. "Ini satu pilihan profesi banget. Sekarang gue jadi director banyak video klip. Selama di dunia entertaiment gue suka banget. Mau jadi di belakang layar, atau jadi pemain gue suka," tegasnya. Okki