Yama Carlos Diminta Konsultasi Dengan Psikiater

By nova.id, Minggu, 25 September 2011 | 03:04 WIB
Yama Carlos Diminta Konsultasi Dengan Psikiater (nova.id)

Yama Carlos Diminta Konsultasi Dengan Psikiater (nova.id)

"Yama Carlos (Foto: Icha) "

Menjadi anggota TNI-AL dalam film 'Badai Di Ujung Negeri' membuat Yama Carlos berubah serius. Tanpa disadari, Yama merasa dirinya berubah.

"Gue masuk camp selama 8 hari KKO Cilandak, digembleng, benar-benar gue nikmati, enggak komplain meski harus bangun setengah 5 pagi, tiap hari harus renang, latihan semua selesai jam 6 sore, jam 8 udah nguap, begitu selama 8 hari," ujarnya.

Selama pelatihan di markas marinir, Yaman diajarkan bagaimana cara menatap orang, menembak, hingga gerak cepat saat melawan musuh.

"Benar-benar memancing emosi tanda kutip karena keras didikannya, kita pernah patroli air yang tempatnya itu di rawa yang airnya mulai dari ujung kaki, perut sampai mulut. Itu juga enggak tangan kosong, kita juga harus bawa senjata juga, nah itu yang dibilang memancing emosi tanda kutip itu," paparnya.

Beruntung, mantan kekasih Rahma Azhari ini menikmati semua didikan keras tersebut. Hanya saja, pasca berlatih selama 8 hari, Yama pun merasakan perubahan dengan dirinya.

"Jadi bejrubah, kalau natap orang tajam, kesannya harus waspada seperti mau lawan musuh. Itu pacar gue sempet komplain. Malah manaer gue sempet nyaranin gue kep sikiater," tawanya. Beruntung hal itutak  bertahan lama. "Bagusnya neggak lama, gue normal lagi," candanya. Icha