Ahmad Dhani: Pemerkosa Harus Dihukum Cambuk

By nova.id, Jumat, 23 September 2011 | 22:45 WIB
Ahmad Dhani Pemerkosa Harus Dihukum Cambuk (nova.id)

Ahmad Dhani Pemerkosa Harus Dihukum Cambuk (nova.id)

"Foto: Okki "

Kasus pemerkosaan yang menimpa beberapa perempuan di angkutan kota (Angkot) beberapa waktu lalu, membuat hati musisi Ahmad Dhani miris. Menurut Dhani, setidaknya ada angkutan khusus yang diperuntukkan bagi seorang wanita agar lebih aman.

"Saya prihatin, harusnya memang dibuat angkutan khusus perempuan, kalau di luar negeri ada angkutan khusus orang cacat, jadi aman dan nyaman bagi penumpangnya," kata Dhani.

Dikatakan Dhani, tak hanya angkutan umum khusus wanita yang seharusnya disediakan oleh pemerintah daerah, namun harus ada hukuman tertentu untuk pelaku pemerkosa. "Selain angkot khusus wanita, harusnya diberlakukan juga hukum cambuk ditengah kota bagi pelaku sexual harrasment (kekerasan seksual), yang disaksikan banyak orang," tandasnya.

Menyediakan angkutan umum khusus untuk wanita, memang masih sulit dilakukan. Sambil guyon, Dhani mengaku bersedia menyediakan moda transportasi umum khusus wanita. "Kalau Pemda belum siapin angkot khusus perempuan, saya siap adain angkutan umum khusus wanita," pungkasnya seraya tertawa.

Okki