Shanty: Jadi Artis Banyak Risikonya

By nova.id, Minggu, 18 September 2011 | 10:36 WIB
Shanty Jadi Artis Banyak Risikonya (nova.id)

Shanty Jadi Artis Banyak Risikonya (nova.id)

"Shanty saat peluncuran bukunya (Foto: Icha) "

Shanty meluncurkan buku perdananya berjudul 'Shanty'. Buku yang menceritakan perjalanan hidupnya di dunia keartisan ini sudah  siap edar.

"Buku ini penting buat semua orang yang ingin tahu dunia keartisan, atau yang ingin jadi artis, orang tua yang ingin anaknya jadi artis, karena mereka harus waspada dengan yang  akan dihadapi," ujar Shanty saat ditemui di acara peluncuran bukunya, Gramedia Matraman, Jakarta Pusat, Minggu (18/9).

Shanty menyadari, banyak masyarakat yang tertarik dengan pekerjaan sebagai artis. Dari  pengalamannya, Shanty  berbagi cerita di buku tersebut. Mulai dari tanda tangan kontrak, ditolak, casting, bahkan mengalami hal yang tidak enak seperti direkam saat mengganti pakaian.

"Banyak yang bilang, kalau jadi artis itu enak, bisa ngetop, banyak duit. Tapi mereka enggak tahu kalau di dalam pekerjaan itu juga banyak risikonya. Kalau kita enggak pintar atau bisa menghadapi semua,  jangan harap bisa mulus-mulus aja," paparnya.

Lewat proses hampir 8 bulan, Shanty  mengaku senang buku tersebut akhirnya terwujud. Dibantu penulis Ve Handojo, Shanty juga membongkar rahasia dan membagi ceritanya.

"Sebenarnya gue menyadari kalau gue bukan penulis tulen. Makanya gue cari tau, dan gue juga gandeng Ve supaya buku ini lebih menarik, tapi tetap pada koridornya," jelasnya.Icha