Indah Dewi Pertiwi Koleksi Puluhan Batik

By nova.id, Sabtu, 17 September 2011 | 11:27 WIB
Indah Dewi Pertiwi Koleksi Puluhan Batik (nova.id)

Indah Dewi Pertiwi Koleksi Puluhan Batik (nova.id)

"Foto: Okki "

Sudah empat bulan Indah Dewi Pertiwi mengenakan pakaian bermotif batik dalam setiap penampilannya. Tak hanya mengenakan batik, Indah pun sering mempercantik penampilannya dengan pernak-pernik ulos atau pin bergambar pahlawan nasional. "Aku intens pakai batik empat bulan lalu, sejak April. Aku enggak pakai batik saja, tapi pakai ulos juga, atau bulu-bulu papua. Kadang aku pakai pin yang ada gambarnya pahlawan nasional," kata Indah.

Bagi Indah, penampilan di atas panggung adalah segalanya. Makanya, Indah sampai memiliki penata gaya alias fashion stylish sendiri demi mendapatkan penampilan sempurna. "Aku punya fashion stylish sendiri. Ini sesuatu yang berbeda banget, ini kan bikin sendiri baju-bajunya, kalau beli kan tradisional banget, kalau bikin kan ada moderennya sendiri," ujar Indah. "Bantuan fashion stylishku membantu banget, dia enggak cuma jago mix n match tapi juga bisa desain sendiri," tuturnya.

Mengenakan pakaian batik, secara tak langsung, Indah sudah mempromosikan Indonesia. Lantas, tak inginkah Indah membawa batik ke luar negeri? "Kebetulan aku belum ke luar negeri lagi, jadi belum ada kesempatan untuk membawa batik lagi," kata Indah. "Kalau ada kesempatan pasti aku pakai. Lagian Indah Dewi Pertiwi, namanya juga udah Indonesia banget," ujarnya.

Okki