Angelina Sondakh Jadi Tersangka?

By nova.id, Jumat, 16 September 2011 | 02:56 WIB
Angelina Sondakh Jadi Tersangka (nova.id)

Angelina Sondakh Jadi Tersangka (nova.id)

"Foto: Icha "

Juru bicara KPK, Johan Budi menjelaskan kedatangan Angelina Sondakh di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut Johan, kedatangan Anggelina Sondakh tak lain lantaran memenuhi panggilan KPK.

"Kami sudah lakukan pemeriksaan terhadap ibu Angelina Sondakh sebagai saksi untuk tersangka Nazarudin, dugaan suap Kesesmenpora terkait pembangunan wisma atlet," papar Johan Budi  saat ditemui di kantor KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/9).

Menurut Johan, saat ini status Anggie masih menjadi saksi atas kasus Nazaruddin, Anggie pun belum ditetapkan menjadi tersangka. Namun,  KPK akan menyelesaikan kasus ini sampai tuntas.

"Kami akan tindak lanjuti dari keterangan-keterangan yang diberikan ibu Angelina Sondakh. Tentu ini akan kami pelajari, akan kami kembangkan lebih lanjut," ucapnya.

Selama pemeriksaan yang kurang lebih delapan jam. Anggie pun diajukan beberapa pertanyaan. Sayangnya, Johan tak meberikan keterangan lebih detail prihal pertanyaan tersebut.

"Soal substasi pertanyaan saya belum dapat informasi dan tidak bisa disampaikan di sini. Tapi ada beberapa pertanyaan," paparnya.

Johan  tak bisa memastikan apakah Anggie akan diperiksa kembali atau tidak. "Belum bisa disimpulkan akan ada pemeriksaan lanjuan atau tidak pada yang bersangkutan, tentu akan dipalajari dulu informasi yang tadi di dapat," ucapnya.

Icha