Utha Likumahua Dikenal Sebagai Musisi Santun

By nova.id, Rabu, 14 September 2011 | 02:57 WIB
Utha Likumahua Dikenal Sebagai Musisi Santun (nova.id)

Utha Likumahua Dikenal Sebagai Musisi Santun (nova.id)

"Foto: Okki "

Sudah lama Utha Likumahuwa berkecimpung sebagai seorang musisi. Selama itu pula Utha dikenal sebagai musisi yang senang bergaya hidup sehat. Namun sayangnya, Tuhan berkehendak lain, Utha berpulang setelah melalui operasi pemasangan titanium di tempurung kepalanya. "Banyak penyanyi yang meninggal karena stroke, penyakit itu tidak diundang tapi datang sendiri. Itu karena pola hidup yang tidak karuan, termasuk saya. Utha itu beda benar, dia tidak merokok, tidak ngopi, tapi sakit," kata sahabat karibnya, Sam 'Bimbo', saat dijumpai di rumah duka Villa Mutiara Jl. Zamrud Blok J No.2, Tangerang, Banten, Jawa Barat, Selasa (13/9) petang.

Sam mengakui tak terlalu sering berbincang dengan Utha, namun ia meyakini kalau Utha adalah sosok musisi yang santun dan apa adanya dalam bermusik. "Sosok beliau saya memang tidak terlalu dekat, yang saya kenal dekat adalah Benny Likumahua. Benny sama kayak saya, urakan. Utha itu berbeda, dia santun. Saya merasa kehilangan, dia sangat baik, buktinya banyak yang datang kan," kata Sam. "Ya kenangan itu dia, saya urakan, ngomong jorok, kalau Utha itu enggak," katanya.

Sebagai sesama musisi, dikatakan Sam, ia merasa kehilangan sosok sahabat sekaligus teman dalam bermusik. "Sekali lagi, saya sangat terharu dan merasa kehilangan," kata Sam.

Okki