Ada Band Bertandang ke Timor Leste

By nova.id, Kamis, 11 Agustus 2011 | 01:36 WIB
Ada Band Bertandang ke Timor Leste (nova.id)

Ada Band Bertandang ke Timor Leste (nova.id)

"Foto: Moonstar Simanjuntak "

Malang melintang di jalur musik Indonesia selama belasan tahun dengan catatan formasi anggota yang terus berubah sejak tahun 1996, tak membuat ADA Band terpuruk. Di tahun ini, mereka kembali menunjukkan eksistensinya dengan mengeluarkan album terbaru berjudul Empati.

Selain Donnie (vokalis), Dika (bassis) dan Marshal (gitaris), di album ini ADA Band resmi mengajak Adhy yang pernah tergabung dalam band Tipe-X, sebagai drummer. "Kebetulan saat kami membuat video klip Memujamu, sang sutradara membutuhkan visual untuk posisi drummer. Dari situ kami kenal sama Adhy," cerita Donnie. "ADA Band, kan, memang ingin berubah di album terbaru. Adhy sendiri ternyata cocok dengan perubahan yang kami inginkan, yaitu menambahkan unsur musik rock. Adhy mempunyai dasar itu," tambahnya.

Perubahan yang dimaksud Donnie tidak sekedar dari musik, namun juga segi lirik yang tidak lagi terlalu puitis tapi lebih simple dan tepat sasaran. Semua perubahan yang diinginkan sudah dirumuskan oleh mereka di suatu tempat. "Sebelum masuk ke dapur rekaman, kami berempat sempat pergi ke Puncak untuk bertukar pikiran dan menyamakan visi tentang perubahan yang ADA Band inginkan. Juga, meliputi tentang konser dan promo off-air yang akan dijalani nantinya," ungkap Dika.

Menyinggung soal konser, ADA Band punya rencana menggelar konser tunggal di tahun ini. "Ada satu impian yang belum tergapai. Dengan semangat membara, kami mau menggelar konser tunggal tahun ini. Mungkin nanti akan menggunakan orkestra, tapi bedanya, segala penulisan musiknya kami yang mengerjakan" ujar Dika. Soal detail lebih lanjut, mereka belum mau membaginya. Yang jelas, dalam waktu dekat mereka juga akan bertandang ke Timor Leste untuk manggung di sana.

JANE