Andika Kangen Band Didera Rasa Frustasi

By nova.id, Selasa, 9 Agustus 2011 | 10:09 WIB
Andika Kangen Band Didera Rasa Frustasi (nova.id)

Andika Kangen Band Didera Rasa Frustasi (nova.id)

"Andika Kangen Band (Foto: Okki) "

Vokalis Kangen Band, M. Andika Setiawan (26), membacakan nota pembelaan alias pledoi miliknya berjudul Tentang Aku, Kau dan Dia (Usai Sudah) Composed by Dodhy Kangen, di hadapan Ketua Majelis Hakim. Suara Andhika bergetar saat membaca lembar demi lembar nota pembelaan.

"Selama menjalani kasus ini, saya mengalami stres yang luar biasa. Hampir tidak bisa berpikir secara wajar karena diserbu rasa frustasi. Saya tidak berbuat seperti apa yang dituduhkan. Saya tidak menghisap ganja saat penangkapan," kata Andhika di ruang sidang Cakra, Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (9/8) siang. Pria kelahiran Tanjung Karang, 21 Mei 1985 itu juga menyesali tak bisa membahagiakan kedua orangtua dan juga kekasihnya, Anggie, karena sudah terlanjur masuk penjara. "Saya belum bisa membahagiakan orangtua saya dan Anggie pacar saya," ujar Andika. "Saya seperti orang enggak berguna sekarang ini," imbuhnya. 

Menurut Andika, nota pembelaan yang dibacakannya merupakan ungkapan perasaannya.  "Tadi gue bacain apa yang ada di hati gue. Selama ini gue merasa tersiksa, tapi ya sudah, gue ikutin saja aturan yang ada. Gue minta ditunjukkan keadilan di dunia ini. Ada hukum yang benar buat kita semua. Jangan bisanya memandang sebelah mata," ucap Andika.Okki