Dude Harlino Terinspirasi Orang-orang Besar

By nova.id, Senin, 1 Agustus 2011 | 05:26 WIB
Dude Harlino Terinspirasi Orang orang Besar (nova.id)

Dude Harlino Terinspirasi Orang orang Besar (nova.id)

"Dude Harlino (Foto: Okki) "

Dude Harlino punya kebiasaan positif mengisi waktu luang. Dude mengaku sangat gemar membaca.  "Setiap hari sampai sekarang saya membiasakan diri untuk membaca. Itu bisa menambah informasi, karena otak enggak boleh kosong," kata Dude kepada tabloidnova.com.  Kebiasaan Dude membaca semakin menjadi-jadi saat membintangi film  'Ketika Cinta Bertasbih 2' dan 'Dalam Mihrab Cinta' yang semuanya diangkat dari novel karya Kang Abik. Selain membaca koran, Dude juga membaca novel-novel bernafaskan Islam.

"Setiap pagi saya selalu beli koran dan membacanya. Saya juga suka baca biografi orang-orang besar yang bisa menginspirasi saya. Kalau novel, saya suka karya Kang Abik seperti novel Ketika Cinta Bertasbih, Dalam Mihrab Cinta, atau Ayat-Ayat Cinta," jelas Dude. 

Meski sibuk syuting, bukan berarti Dude tak punya waktu untuk membaca novel yang super tebal. "Kalau baca enggak bisa ditakar berapa lama, sesuai kebutuhan saja. Disela waktu syuting dapat dua lembar, nanti lanjut lagi," kata Dude yang sempat terinspirasi menjadi penulis. "Saya suka nulis juga. Sudah pernah ada yang saya ketik, tapi belum bisa saya perlihatkan, masih belum pede."Okki