Mulan Jameela: Masih Banyak Yang Enggak Makan

By nova.id, Jumat, 29 Juli 2011 | 23:26 WIB
Mulan Jameela Masih Banyak Yang Enggak Makan (nova.id)

Mulan Jameela Masih Banyak Yang Enggak Makan (nova.id)

"Mulan Jameela (Foto: Icha) "

Mulan Jameela mengaku mulai memberikan pendidikan agama kepada anaknya menjelang puasa tiba.  Mulan tak ingin anaknya tak mengerti arti puasa sesungguhnya.

"Persiapannya sama seperti tahun lalu,  khusyuk beribadah selama Ramadhan. Secara mental juga melatih anak-anak supaya ikut berpuasa supaya berjalan lancar," ujarnya. 

Mulan  menemukan kenikmatan tersendiri  beribadah selama ramadhan. "Setiap puasa itu sangat istimewa. Aku aja sekarang udah usia segini masih ingat saat puasa saat kecil. Aku, ingin menanamkan hal yang sama pada anak-anak supaya mereka punya kenangan saat dewasa," ujarnya.

Mulan menerapkan wajib berpuasa bagi kedua anaknya. "Kalau anak yang gede udah 11 tahun, yang kecil 8 tahun.. Yang penting kasih pengertian tentang puasa pada mereka dan saling berbagi dengan sesamanya. Masih banyak yang enggak  makan. Banyak hal yang harus diajarkan pada mereka," paparnya.

Menjelang puasa, Mulan memiliki tradisi berkumpul bersama keluarga. "Silaturahmi dengan keluarga dengan berbuka puasa bersama, bagi-bagi makanan sahur. Jika tidak bisa berjamaah, sekarang dipaksakan bisa bersama-sama. Yang penting beribadah bersama keluarga, dan lebih dekat dengan Tuhan," katanya.Icha