Ratna Listy Ketagihan

By nova.id, Jumat, 22 Juli 2011 | 06:06 WIB
Ratna Listy Ketagihan (nova.id)

Ratna Listy Ketagihan (nova.id)

"Ratna Listy (Foto: Icha) "

Untuk pertama kalinya Ratna Listy menjadi dalang sebuah pertunjukan teater di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Ratna mengaku deg-degan.

"Opera dan ketoprak udah pernah, kalau teater dan jadi dalang ini pertama kali, jadi buat aku ini tantangan sendiri," katanya saat ditemui di acara pertunjukan Shang Liang, Taman Ismal Marzuki, Jakarta Pusat, Jumat (21/7).

Ratna mengku awalnya ragu apakah bisa  menjadi dalang. Namun atas dukungan banyak orang, Ratna memberanikan diri tampil. "Kalau di atas panggung ada lawan mainnya, sedangkan dalang, kan, sendiri, jadi jangan sampai salah. Awalnya pas ditawarin aku mikir, ah bukannya pakai boneka? Ternyata memang iya. Agar lebih menghayati, aku  bawa pulang bonekanya dan jadi mainan buat anakku," serunya.

Ratna mempersiapkan diri sejak 2 bulan yang lalu. Meski sulit, Ratna mengaku ketagihan menjadi dalang."Sebenarrnya dalang lebih susah, kalau akting ada lawan yang bisa nutupi, tapi kalau dalang sendiri, dan semua kita handle, suara, body language. Tapi jujur saya ketagihan. Mau lagi kalau ada tawaran seperti ini," paparnya.Icha