Igor Saykoji Eksis Bikin Lagu Gratis di Dunia Maya

By nova.id, Kamis, 14 Juli 2011 | 10:44 WIB
Igor Saykoji Eksis Bikin Lagu Gratis di Dunia Maya (nova.id)

Igor Saykoji Eksis Bikin Lagu Gratis di Dunia Maya (nova.id)

"Igor Saykoji (Foto: Icha) "

Berbeda dengan musisi lainnya, Igor Saykoji lebih suka berkarya di dunia maya. Igor mengaku lebih suka dikenal di balik layar dibanding harus tampil di  televisi.

"Saya baru aja selesai satu single, judulnya 'Follow Back'. Lagu ini saya ciptakan tidak untuk dijual, tapi bisa diperoleh di internet secara gratis. Menurut saya ini suatu hal yang unik. Sekarang saya lebih eksis di dunia maya, mulai dari bikin lagu, sampai mempromosikannya melalui internet," katanya saat ditemui di  studio musik BISS, Jakarta Selatan, Kamis (14/7).

Igor mengaku senang bisa berkarya di dunia maya. Pasalnya, di zaman serba modern ini, dunia maya sudah tak asing lagi. "Di zaman sekarang setiap orang tanpa disadari menggunakan teknologi informasi dalam melakukan pekerjaannya. Di internet gue banyak berkreasi tentang musik. Jadi orang bisa lihat karya gue di internet," tuturnya.

Sebagai musisi yang dikenal di dunia maya, Igor mengaku memiliki target pribadi. "Target saya tahun ini enggak muluk-muluk. Saya bukan mau populer nongol di televisi, tapi yang penting berkarya dan bisa buat nyambung hidup. Gue memang jarang nongol di televisi, tapi di industri musik sendiri kita bisa tetap eksis tanpa harus nongol di televisi," tuturnya.

Igor berharap bisa tetap berkarya di industri musik Indonesia. "Gue berusaha bikin musik yang bisa dinikmati semua orang walaupun ia tidak mengerti musik rap," tuturnya.Icha