Ibnu Jamil Gelontorkan Dana Puluhan Juta Rupiah

By nova.id, Rabu, 13 Juli 2011 | 07:37 WIB
Ibnu Jamil Gelontorkan Dana Puluhan Juta Rupiah (nova.id)

Ibnu Jamil Gelontorkan Dana Puluhan Juta Rupiah (nova.id)

"Ibnu Jamil (Foto: Okki) "

Ibnu Jamil sibuk menjadi produser untuk artis pendatang baru bernama Bimo Ardi. Berperan sebagai produser dengan segala kesulitannya, menjadi pengalaman pertama bagi pria 29 tahun itu. Ibnu yang biasanya tampil di depan layar, kini hadir di belakang layar.

"Gue coba dunia baru, ada penyanyi baru yang minta dicariin sutradara, akhirnya gue coba jadi produser untuk video klip doang. Sudah ngomongin konsep, budget, sekarang proses syuting," tutur Ibnu saat dijumpai di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (13/7) siang. Profesi baru yang kini digeluti Ibnu membuatnya harus jeli memilih pasar untuk penyanyi garapannya. Berhubung sang penyanyi memiliki karakter yang sama dengan solois Afgan dan Vidi Aldiano, Ibnu ingin menyandingkan penyanyi barunya dengan dua penyanyi muda tersebut.

"Penyanyiku genrenya pop akan masuk ke pasarnya Afgan atau Vidi. Gue denger lagunya begitu, dan penyanyinya ingin ke arah sana," ucap ayah satu anak itu. "Ini pengalaman pertama buat gue," serunya. Demi kesuksesan proyek perdananya, Ibnu rela menggelontorkan dana puluhan juta. Ia hanya berharap jika suatu saat bisa menghasilkan keuntungan di kemudian hari.

"Yang penting promosi after sale, jangan terlalu boros. Gue kan PH baru, jadi bagaimana caranya biar klien gue yakin, aman dan puas. Budgetnya puluhan, bukan ratusan. Mudah-mudahan kedepannya bisa lanjut dan untung," katanya.Okki