Zainuddin MZ Mengeluh Sakit Perut Sebelum Berpulang

By nova.id, Selasa, 5 Juli 2011 | 12:04 WIB
Zainuddin MZ Mengeluh Sakit Perut Sebelum Berpulang (nova.id)

Zainuddin MZ Mengeluh Sakit Perut Sebelum Berpulang (nova.id)

"Zainuddin MZ (ist) "

Zainuddin MZ sempat sarapan pagi sebelum akhirnya mengeluh sakit. Adik almarhum H. Bayu,  melihat Zainuddin melakukan shalat subuh.

"Sempat sholat subuh seperti biasa dan jalan-jalan di depan rumah, habis itu  sarapan pagi," kata H. Bayu saat dijumpai di rumah duka Gg. Aom, Gandaria I, Jakarta Selatan, Selasa (5/7) sore.  Seperti biasa, menurut H. Bayu, santapan pagi ayah empat anak itu sangat sederhana, hanya nasi putih, tempe, dan air teh hangat. "Sebenarnya makanan kesukaan beliau ayam goreng. Tapi lebih sering makanan seperti itu," kata Bayu.

Setelah makan, Zainuddin mengeluh sakit pada perutnya. "Tapi bukan sakit yang membuat beliau mengerang-erang. Beliau langsung minta ibu diambilkan obat dan naik ke lantai dua," jelas Bayu.  Tak lama sampai ke lantai dua,  Zainuddin langsung merebahkan diri di tempat tidur dan tak sadarkan diri. "Waktu rebahan, beliau sudah tak sadarkan diri. Mungkin disitu sudah enggak ada. Ibu sempat teriak-teriak ke Zaki, minta tolong, dan akhirnya kami bawa ke RSPP tapi enggak tertolong."  Okki