Gading Marten: Saya Belum Puas

By nova.id, Kamis, 30 Juni 2011 | 01:45 WIB
Gading Marten Saya Belum Puas (nova.id)

Gading Marten Saya Belum Puas (nova.id)

"Gading Marten (Foto: Okki) "

Sudah lama Gading Marten tak terlibat dalam produksi sinetron. Gading memang sedang asik menggarap album bersama band barunya SOB. Menurut Gading, bernyanyi itu pekerjaan yang menyenangkan.

"Nyanyi dan jadi MC adalah pekerjaan yang paling cepat, kalau sinetron dan film saya lakukan bila ada waktu," ujar Gading. Di album perdananya 'Gading yang Tak Retak', Gading merasa bersyukur karena  dibantu oleh teman-teman musisi lain yang sudah lebih dulu terjun ke dunia musik seperti Anjie, Pasha 'Ungu', danTompi. "Album ini agak terburu-buru, saya juga belum puas, tapi saya senan terjun di dunia musik karena ada teman yang banyak bantuin saya, keluarga juga support," kata Gading. Sebenarnya, kata Gading, ia juga bernyanyi secara solo. Namun, konsep yang ia pilih bukan meniru solois Afgan atau pun Vidi Aldiano yang lebih melankolis. "Saya menampilkan apa adanya. Saya enggak pakai ikut-ikutan. Saya manggung solo format band, beda dengan Afgan dan Vidi yang suaranya berkelas. Saya enggak bisa diam di panggung," jelasnya. Gading sudah memiliki dua single andalan yakni 'Merindu' dan 'Tak Ada Gading yang Tak Retak'. "Hebatnya Anjie, meski dulu masih sibuk sama Drive, lagu Tak Ada Gading yang Tak Retak itu berhasil keluar. Ceritanya sih sehebat apapun tak ada manusia yang sempurna," kata Gading.

Lantas, apa cerita dibalik single pertama Gading yang berjudul Merindu? "Lagunya sendiri, kan, terinspirasi dari banyak orang," kata Gading.Okki