Dari Lokasi 'Arti Sahabat'

By nova.id, Sabtu, 25 Juni 2011 | 23:34 WIB
Dari Lokasi Arti Sahabat (nova.id)

Dari Lokasi Arti Sahabat (nova.id)

"Foto: Moonstar Simanjutak "

Sinetron yang tayang di Indosiar ini telah mapan sebagai sinetron stripping. Arti Sahabat (AS) sudah berusia setahun lebih dan hampir menembus 300 episode. Hebat, karena tak banyak sinetron bergenre remaja yang bisa sukses di layar kaca.

Salah satu kunci sukses AS adalah membuat cerita yang adaptif dan mengalir mengikuti selera penontonnya. "Perubahan-perubahan cerita cepat sekali terjadi sehingga kami dituntut berpikir cepat dan tepat. Kalau tidak, akan dilibas waktu," ujar sang sutradara, Rudy Aryanto.

Demi menjaga kelangsungan AS, cerita pun tak lagi bertutur pada persoalan remaja, namun berkembang ke soal keluarga. Pemain baru, baik muda maupun senior, dimasukkan sebagai penyegaran. Wajah lama seperti Ari Wibowo, Dian Nitami, Tia Ivanka, Marcellino Lefrand, dan Eksanti ditampilkan. Belum lagi artis top Rapi Films yang lain, seperti Raffi Ahmad dan Ibrahim Alkatiri, juga Rima Melati Adams. Total, di AS ada lebih dari 30 pemain, 18 di antaranya remaja.

Yang jelas, daya pikat utama di AS tetaplah pada nasib hubungan Ajeng (Yuki Kato) dengan Yudha (Stefan William). Ajeng digambarkan berasal dari keluarga sederhana, sementara Yudha sebaliknya, jahil dan sombong. Kendati demikian, pada akhirnya mereka bisa dekat. "Bumbu" kedekatan Yuki dan Steven pun sampai terbawa-bawa ke kehidupan nyata. Keduanya dikabarkan menjalin hubungan spesial di luar lokasi syuting. Namun, ketika dikonfirmasi, Yuki hanya tersenyum.

"Dulu, sih, pertama-tama kenal Steven, orangnya kayaknya dingin banget. Tapi semakin ke sini, ternyata dia asyik. Lagipula, semua sudah seperti keluarga di lokasi syuting ini," ujar Yuki.

Tarmizi