Oppie Andraresta Racuni Anak Lewat Lagu

By nova.id, Kamis, 16 Juni 2011 | 09:48 WIB
Oppie Andraresta Racuni Anak Lewat Lagu (nova.id)

Oppie Andraresta Racuni Anak Lewat Lagu (nova.id)

"Oppie Andaresta (Foto: Icha) "

Oppie Andaresta baru saja terpilih menjadi duta lingkungan hidup 5 Juni 2011 lalu. Sebagai duta, Oppie mulai berpikir untuk mengubah lingkungan jauh lebih asri.

"Sebenarnya sebelum terpilih saya memang lagi aktif untuk lingkungan, saya sedang mengampanyekan kepada anak-anak bahwa  menjaga lingkungan itu sangat penting," ujarnya saat ditemui di acara WWF ajak publik untuk bijak memilih seafood saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (16/6).

Sejak menjadi duta lingkungan, Oppie  mulai memutar otak bagaimana agar Indonesia menjadi ramah lingkungan. Oppie pun mencoba memecahkannya melalui tangan anak-anak. Dengan membuat lagu ciptaannya, Oppie mencoba merangkul anak-anak untuk peduli dengan lingkungan. Hasilnya pun cukup memuaskan.

"Ide itu muncul ketika aku mempraktekkannya kepada anakku sendiri. Aku stel lagu-lagu di rumah, anakku tanpa disuruh langsung mempraktekkannya, kayak sikat gigi, keran dimatiin dulu. Nanti baru dinyalain kalau sudah mau bersih-bersih," paparnya.

Oppie yakin, jika anak sudah sadar lingkungan, orang tua pun akan merasa malu. "Justru kalau anak-anak kita yang peduli lingkungan, setidaknya orangtuanya malu. Istilahnya beli 1 dapat 2," tawanya.

Oppie telah menciptakan delapan lagu anak-anak yang isinya mengajarkan peduli lingkungan. "Ini untuk anak. Nanti saya nyanyi sama anak-anak, mulai dari TK dan anak SD. Lagu saya sukses meracuni kehidupan anak saya, semoga sukses juga untuk anak lain," harapnya.Icha