Tantowi Yahya Mantap Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta

By nova.id, Kamis, 16 Juni 2011 | 03:27 WIB
Tantowi Yahya Mantap Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta (nova.id)

Tantowi Yahya Mantap Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta (nova.id)

"Tantowi Yahya (Foto: Icha) "

Tantowi Yahya semakin mantap mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta. Tantowi mencoba mendatangi masyarakat di daerah terpencil ibukota, dan  mendengarkan keluh kesah mereka.

Tantowi sudah dari tiga bulan yang lalu mengunjungi masyarakat di lima wilayah yang ada di Jakarta. Hal ini dilakukan, untuk menyosalisasikan dirinya untuk maju menjadi Gubernur DKI Jakarta pada pemilihan mendatang.

"Sabtu dan Minggu masih bersosialisasi ke masyarakat, saya serius untuk menjadi orang nomor 1 di DKI Jakarta. Untuk itu, saya sudah terjun sejak 3 bulan yang lalu mengunjungi sambil bersosialisasi," ujar Tantowi saat ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta, Rabu (15/6).

Saat mengunjungi beberapa daerah yang ada di Jakarta seperti Tanjung Priok, Pasar Minggu, Jagakarsa, Cengkareng, dan sebagainya, Tantowi  mengaku mendapat support dari masyarakat.

Alhamdulilah mereka antusias, tadinya pada enggak yakin apakah  Tantowi serius menjadi Gubernur  DKI Jakarta. Buat saya, kontak langsung ke masyarakat lebih efisien dibanding lewat iklan. Makanya saya mencoba untuk terjun langsung," katanya.

Meski banyak keluhan n masyarakat seperti banjir dan macet, bapak dua anak ini mencoba mencari solusi. "Biasanya yang dikeluhkan dua hal, banjir dan macet. Tapi di luar itu tidak kalah pentingnya, yaitu lingkungan, kebersihan, kesempatan kerja. Itu masalah yang mendasar. Untuk menyelesaikan ini tidak bisa dengan rutinitas, tapi terobosan, berani mengambil keputusan," paparnya.

Kakak kandung Helmy Yahya ini pun berharap bisa menjadi orang nomer satu di DKI Jakarta. Meski para politikus acapkali lupa jika sudah menjabat, namun Tantowi mengaku ingin mengubah imej itu.

"Ya, itulah praktek politik yang terjadi dan membuat masyarakat tidak percaya dengan para petinggi. masalah itu tidak perlu dilawan. Sekarang tugas kita gimana caranya bisa memberikan kepercayaan agar masyarakat semakin yakin dengan kita, berarti harus saya buktikan," jelasnya.Icha