Angga Ganti Personel Maliq & D'Essentials

By nova.id, Kamis, 9 Juni 2011 | 06:36 WIB
Angga Ganti Personel Maliq D Essentials (nova.id)

Angga Ganti Personel Maliq D Essentials (nova.id)

"Angga Maliq & D'Essentials (Foto: Icha) "

Setelah sempat bergonta ganti personil, grup band Maliq & D'Essentials kembali merombak  formasi mereka.  Pasalnya, satu personil Maliq & D'Essentials  keluar dengan alasan pribadi.

"Kita ganti keyboardis, dia mau  kerjasesuaii ilmu yang dia pelajari, dia mau kerja di Deplu. Namanya Ifa, dia udah bilang ke kita dan enggak mungkin menahan dia. Dia kuliah sudah ngambil Hubungan Internasional dan S2," papar Angga sang vokalis saat ditemui di Pekan Raya Jakarta, Rabu (8/6).

Meski sudah bebetapa kali berganti personel. Angga berharap band yang dirintisnya sejak tahun 2002 lalu terus ekis di blantika musik Indonesia.

"Kita enggak bisa mengikat satu personil. Kalau dia mau keluar, bukan hak kita untuk melarang. Kami enggak pernah bilang kalau sudah masuk Maliq, harus dikontrak 10 tahun. Jadi memang itu risiko yang harus dijalani," paparnya.

Beruntung, bebertapa kali berganti personil, band yang kini digawangi Indah dan Dimi (vocal), Satrio (gitar), Ilham (keyboard), Jawa (bass) serta Amar (terompet) ini sudah menjadi satu kesatuan dalam bermusik.

"Keyboardis baru namanya Ilham. Sound keyboard bagi Maliq sangat penting soalnya. Sekarang Ilham harus mengejar ketinggalan, karena lagu Maliq ada banyak. Tapi dengan adanya personil baru nambah sound baru juga buat kita," paparnya.

Untuk mengenalkan formasi yang baru, Angga  langsung mempersiapkan single baru untuk Maliq & D'Essentials."Kita lagi persiapan untuk single kedua.  Siap manggung promosi single kedua, sekalian memperkenalkan personel baru," katanya.Icha