Dinda Kanya Dewi Tersangkut Korupsi

By nova.id, Rabu, 8 Juni 2011 | 04:09 WIB
Dinda Kanya Dewi Tersangkut Korupsi (nova.id)

Dinda Kanya Dewi Tersangkut Korupsi (nova.id)

"Dinda Kanya Dewi (Foto: Okki) "

Dinda Kanya Dewi mengaku sering korupsi. Kelakuan buruk Dinda itu sering ia lakukan saat harus membeli buku keprluan kuliah.

 "Sejujurnya kalau korupsi aku pernah lakukan," kata Dinda saat dijumpai di Universitas Paramadina, Jl. Gatot Subroto Kav. 97. Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (8/6) pagi. Dara berusia 24 tahun yang menempuh jurusan Psikologi itu sempat mendapatkan mata kuliah 'Anti Korupsi' di bangku kuliahnya. Namun, tanpa malu-malu, mantan kekasih Ricky Harun itu mengaku melanggar semua ilmu yang ia dapatkan dalam mata kuliah yang diambilnya.

Waktu itu beli buku harganya cuma Rp 20.000 tapi mintanya Rp 30.000. Hal-hal kecil lainnya misalnya menyontek saat pelajaran. Sebenarnya bukan korupsi besar, tapi aku pernah melakukan hal itu," ujarnya sambil tertawa. Dinda membenarkan, kebiasaan untuk korupsi itu sulit untuk dikikis. "Memberantas korupsi memang agak sulit. Tak mungki,n korupsi tidak ada di Indonesia lagi," kata Dinda. "Semuanya berbalik dari dalam diri kita sendiri. Intinya kita harus mencintai dan menghargai apa yang dimiliki," ucapnya. 

Lantas, apakah Dinda memiliki keinginan unruk membuat film seputar korupsi? "Insya Allah, kalau ada kesempatan kenapa enggak. Mungkin tema korupsi bisa jadi ide yang bagus untuk film saya nanti," kata pemeran serial Cinta Fitri itu.Okki