Anggun: Aku Enggak Dianggap di Negara Sendiri

By nova.id, Sabtu, 28 Mei 2011 | 01:43 WIB
Anggun Aku Enggak Dianggap di Negara Sendiri (nova.id)

Anggun Aku Enggak Dianggap di Negara Sendiri (nova.id)

"Anggun C Sasmi (Foto: Okki) "

Belasan tahun meninggalkan Indonesia dan menetap di Paris, Perancis, tak membuat kecintaan Anggun terhadap tanah kelahirannya, Indonesia, pudar. Bahkan, Anggun seringkali membawa nuansa Indonesia dalam konser-konser internasionalnya.

"Sebenarnya aku enggak usah memperkenalkan diri lagi sebagai orang Indonesia. Semua orang yang kenal aku disana (Paris) tahu kalau aku dari Indonesia," kata Anggun saat dijumpai di MO Bar, Mandarin Oriental Hotel, Thamrin, Jakarta, Jumat (27/5) sore. Anggun memang menampilkan sosok Indonesia. Meski begitu, ia menyindir karena sama sekali tak dianggap di negaranya sendiri. Pasalnya, kepergian Anggun ke Perancis sempat menuai kontroversi di dalam negeri.

"Dengan tubuh seperti ini, aku sudah dianggap orang Indonesia di luar negeri, tapi aku malah enggak dianggap di negara sendiri, tapi itu masalah lain ya," kata Anggun sambil tertawa. Anggun mengaku tetap  mencintai tanah kelahirannya. "Aku di luar negeri itu karena tinggal disana bersama anak dan suami,  ke luar negeri bukan berarti aku durhaka, itu hanya masalah demografi saja. Kalau aku konser disana (Perancis) aku juga suka membawa alat musik gesek khas Indonesia kok," kata Anggun. Kecintaan Anggun tak hanya berhenti sampai disana. Wanita berkulit sawo matang itu juga ingin sekali berduet dengan musisi lokal. "Aku mau banget nyanyi bareng sama Armand Maulana, Tantri Kotak, Nicky Astria, Candil, Slank," kata Anggun. "Sekarang aku lagi ingin bernostalgia karena aku angkatan tahun 1980-an," tutupnya.Okki