Royhan 'Rohim' Hidayat Raih Sukses Gara-gara Bibir

By nova.id, Rabu, 25 Mei 2011 | 11:22 WIB
Royhan Rohim Hidayat Raih Sukses Gara gara Bibir (nova.id)

Royhan Rohim Hidayat Raih Sukses Gara gara Bibir (nova.id)

"Royhan 'Rohim' Hidayat (Foto: Ahmad Fadillah) "

"Rohiiimmmm...Fuaaaddd..." begitu seruan khas Najib Maghrib yang diperankan Ramzi dalam sinetron Pesantren dan Rock n Roll (PDRR). Seruan itu kini mendadak jadi populer  di kalangan pemirsa sinetron tersebut. Bahkan seruan itu banyak ditiru mulai dari anak-anak, remaja hingga orangtua.

"Mama saya pun sekarang suka memanggil saya Rohim.Banyak anak kecil yang memanggil  saya kayak gitu," tutur Royhan Hidayat (26) si pemeran Rohim yang berkarakter bego plus pelupa sehingga seringkali mengundang gelak tawa bercampur gemas karena kebodohannya.

Sapaan nama Rohim yang dipanjangkan dan kini terdengar khas itu, kata Roy, adalah karya Ramzi yang spontanitas. Akibatnya, sosok Roy, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta itu, kini benar-benar lekat sebagai  ustad Rohim yang bodoh. "Kalau soal bibir dower itu yang menonjolkan Mas Tatang," terangnya, "Iya, lihat saja tuh, mukanya bibir semua," canda Tatang yang ada di sebelah Roy saat berbincang.Sebelum naik daun sebagai Rohim, Roy lebih banyak tampil sebagai bintang iklan di beberapa produk, mulai dari sirup, rokok,hingga permen karet dengan versi mempertontonkan gigi  yang dipukul-pukul bagai lonceng sekolah."Ada cerita menyedihkan soal bibir saya. Waktu adegan memukul gigi di iklan itu, bibir saya benar-benar luka dan berdarah karena mukulnya nggak pakai lihat-lihat," kenang Rohiimm eh Roy.Sakit hatikah Roy bibir ndowernya jadi bahan ejekan di sinetron PDRR? "Enggak sih. Orang justru semakin penasaran dengan bibir saya.Malah di twitter saya pernah ada yang bilang, ingin menjadi Fuad seperti Mas Tatang agar bisa meremas-remas bibir saya," terang Roy yang pernah belajar akting pada Hanung Bramantyo.

Rini