Arul Peterband Bicara Ariel Peterpan

By nova.id, Rabu, 13 April 2011 | 06:09 WIB
Arul Peterband Bicara Ariel Peterpan (nova.id)

Arul Peterband Bicara Ariel Peterpan (nova.id)

"Arul Peterband (Foto: Okki) "

Charlie ST12 sengaja menghadirkan 'Ariel' kembali ke dunia musik. Charlie  menampilkan Fakhrul alias Arul yang wajah, gaya, serta potongan rambut yang mirip sekali dengan kekasih Luna Maya tersebut. Rupanya, Arul memang mengaku sangat mengagumi sosok Ariel.

"Memang saya sangat mengidolakan Peterpan dan Ariel karena karyanya bagus, sangat terinspirasi sekali dan nyaman," kata Arul saat dijumpai di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (13/4) siang. Tak hanya dari segi penampilan, nama band Peterpan pun ikut-ikutan ditiru. "Dia sangat mengidolakan Peterpan dan mengidolakan Ariel, buat lucu-lucuan ya sudah ,namanya Peterband saja deh," kata Charlie.

Jika band asli Peterpan beranggotakan empat orang, Ariel, Lukman, Uki, Reza, Peterband hanya terdapat dua personel, Fakhrul alias Arul (vokalis) dan Farukh (gitaris) serta seorang additional player. "Asik dan mantap, kita memang cuma berdua, tapi ada additional player," kata Farukh. Lagu 'Ada Apa Denganmu' dibuat mirip menjadi 'Ada-ada Saja Denganmu'. Meskipun memiliki kemasan yang hampir sama dengan band asal Bandung, Peterband tetap memiliki warna musik tersendiri. Maklum, sang produser, Charlie, memang jagonya menciptakan lagu-lagu hits Melayu. "Sekilas memang agak mirip Peterpan. Tapi, karena yang garap aku, jadi ada warna, gaya, cengkok, sentuhan musik aku. Pasti ada yang membedakan, ini lebih easy listening aja. Bagaimana orang bisa menikmati dengan enaknya," kata Charlie. Seiring dengan munculnya Peterband, beragam komentar pun hadir. Baik yang mendukung maupun mencemooh. "Sempat lihat di internet, komentarnya banyak, tapi biarin saja. Ini persembahan ke industri musik. Protes pasti ada. Dari Ariel enggak seperti itu, asik-asik saja. Setiap orang punya asumsi berbeda, negatif dan positif. Bagaimana sosok Ariel enggak ada yang bisa gantikan, Ariel ya Ariel, Arul ya Arul," imbuhnya.Okki