Arumi Bachsin Salah Penanganan

By nova.id, Jumat, 25 Maret 2011 | 07:27 WIB
Arumi Bachsin Salah Penanganan (nova.id)

Arumi Bachsin Salah Penanganan (nova.id)

"Arumi Bachsin (Foto: Icha) "

Ketua Komnas Perlindungan Anak Aris Merdeka Sirait, menegaskan, dirinya sama sekali tidak terlibat dalam kasus larinya Arumi Bachsin. Aris menyatakan hal ini dikantornya, Jl. TB. Simatupang, Jakarta Selatan.

"Komnas tidak terlibat dalam penanganan ini, jadi salah jika ada yang menyatakan kita ikut terlibat, oleh karena itu saya minta tanggung jawab dari 3 instansi yang menangani sekarang, karena model penanganan komnas tidak seperti saat ini," katanya saat ditemui di kantornya, Jumat (25/3).

Aris juga mendesak, kepada ketiga lembaga yang menangani kasus Arumi agar cepat-cepat menyelesaikan masalah ini. Menurutnya, kasus ini bisa lebih mudah diselesaikan.

"Model komnas justru mempertemukan perbedaaan pendapat antara orang tua dan anak, kami melihat ini hanya persoalan remaja yang baru tumbuh dan mencari jati dirinya, karena ada keinginan yang disampaikan ke orangtuanya, dan itu hanya dimediasi oleh keduanya, enggak perlu banyak ribut," paparnya.

Sayang, mediasi antara ibu dan anak tidak pernah dilakukan."Oleh karena itu saya mengusulkan kembalilah ke keluarga, jangan melibatkan ini itu, enggak akan kelar. Sekarang gimana bisa ketemu kalau enggak ada mediasi, ibu dimana, anak dimana," ujarnya.Icha