Ganja Ditanam di Basecamp Kangen Band

By nova.id, Sabtu, 12 Maret 2011 | 12:45 WIB
Ganja Ditanam di Basecamp Kangen Band (nova.id)

Ganja Ditanam di Basecamp Kangen Band (nova.id)

"Andhika Kangen Band (Foto: Okki) "

Kepala Bagian Humas Badan Narkotika Nasional (BNN), Sumirat Dwiyanto akhirnya buka suara perihal penangkapan personil Kangen Band. Sesuai barang bukti yang ditemukan, 'Kangen Band' tak hanya menggunakan narkoba, tetapi aparat menemukan tanaman ganja di basecamp mereka di Cibubur.

"Kebetulan di tempat itu ditemukan barang bukti ganja kering dan tanaman ganja dengan berat kurang lebih 40 gram dan 3 pot calon tanaman ganja, ukuran 3 - 4 cm," bebernya, saat ditemukan di direktorat IV narkotika dan kejahatan terorganisir, Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (12/3).

Menurut Sumirat, saat dilakukan penggerebekan, seluruh personil tidak dalam keadaan memakai. Namun, pihak penyidik masih memastikan kepemilikan barang bukti tersebut. "Enggak kok, enggak dalam keadaan makai," jelasnya.

Penangkapan anggota band dilakukan dini hari, Sabtu pukul 02.30 Wib. Setelah ditangkap, BNN langsung menyerahkan kepada Direktorat Narkoba Mabes Polri untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

"Ya, ini yang menangkap tim kami, dari BNN. Dan BNN tidak pernah melakukan TO," tegasnya.Saat ini BNN bekerja sama dengan Direktorat IV Narkoba Mabes Polri melakukan pemeriksaan. Dari mulai penyidikan hingga tes urine."Besok baru bisa bicara banyak, karena tes urinenya akan keluar besok." ucapnya.

Icha