Sendiri Lagi, Afgan Lupakan Rasa Kangen

By nova.id, Jumat, 11 Maret 2011 | 06:36 WIB
Sendiri Lagi Afgan Lupakan Rasa Kangen (nova.id)

Sendiri Lagi Afgan Lupakan Rasa Kangen (nova.id)

"Afgan (Foto: Okki) "

Dua minggu berada di Malaysia, membuat Afgan Syahreza belajar hidup mandiri. Saat ini pelantun lagu 'Terimakasih Cinta' ini memulai kembali pendidikannya di Monash University, Kuala Lumpur, Malaysia. Afgan yang tinggal di sebuah apartemen ini mulai mengatur 'rumah' barunya.

"Saya baru dari Malaysia, kan saya kuliah disana. Seru hidup mandiri, ngurusin semua sendiri, beli furniture, benar-benar urus sendiri," kata Afgan, Kamis (10/3) malam. Afgan mengambil dua jurusan sekaligus di Monash University, Malaysia. "Saya ambil bisnis marketing dan musik, Insya Allah double major, dan dua gelar," kata Afgan yang mengaku agak kewalahan menata karier di Jakarta dengan kuliahnya. "Ngaturnya, ya begini. Kalau enggak ada kuliah, jadi bisa ke Jakarta, lagian enggak terlalu jauh," ujar Afgan. Tinggal jauh dari keluarga besarnya, Afgan mengaku tak merasa rindu. Padahal, saat ia bertolak ke Malaysia, ia mengaku menangis akibat menahan sedih berpisah dengan orangtua.

"Saya enggak merasa homesick, itu anehnya, padahal kan awalnya saya nangis, tapi sekarang enggak merasa kangen. Karena disana sendiri, saya belajar lebih tanggung jawab," katanya.Okki