Yoyok Padi Serahkan Shabu Pada Polisi

By nova.id, Sabtu, 5 Maret 2011 | 23:09 WIB
Yoyok Padi Serahkan Shabu Pada Polisi (nova.id)

Yoyok Padi Serahkan Shabu Pada Polisi (nova.id)

"Yoyok Padi di kantor BNN (Foto: Isna) "

Yoyok 'Padi' tertangkap tangan menyimpan shabu-shabu di apartemennya di Sudirman Park. Meski begitu, Badan Narkotika Nasional menyatakan Yoyok bukanlah termasuk dalam Target Operasi (TO).

"Enggak TO. Dulu kan gini, cikal bakalnya dari (kepolisian) Jakarta Barat mengungkap press release manyatakan 12 artis narkoba, dan kita menindak lanjuti," ujar Siswandi, Ketua Unit II dir IV Narkotika.

Siswandi menceritakan ketika ditangkap, Yoyok dalam keadaan sadar. Pemilik nama lengkap Surendro Prasetyo ini bahkan sempat membuatkan kopi untuk petugas kepolisian yang menjemputnya di apartemen.

"H-3 sebelum penangkapan, kita dapat informasi posisi dia ada di Apartemen Sudirman Park. Menjelang H-2, kita baru dapat tower B. Hari H dapat info dia di lantai 40. Jam 9 malam kami baru mendapatkan kamar 40D. Kami masuk jam 12 lewat. Jam 1 kurang kami ketok kamarnya, dia kooperatif. Saya bilang 'Yo ada barangnya? Dia jawab iya ada barangnya, saya habis pakai kemarin. Kemudian saya ajak ngobrol dulu, dan dia sempat nawarin kopi. Kami ngopi sampai pagi, dan kita bawa ke kantor paginya. Dia kooperatif," cerita Siswandi.

Dari kronologis tersebut, Siswandi membantah Yoyok tertangkap bersama seorang perempuan. "Enggak, dia ditangkap sendiri," tandas pria berbadan besar itu.

Isna