Putri Adjie Massaid dan Reza Artamevia Dalam Dilema

By nova.id, Rabu, 16 Februari 2011 | 02:14 WIB
Putri Adjie Massaid dan Reza Artamevia Dalam Dilema (nova.id)

Putri Adjie Massaid dan Reza Artamevia Dalam Dilema (nova.id)

"Dua anak Adjie, Zahwa dan Aaaliyah (Foto: Isna) "

Setelah wafatnya Adjie Massaid,dari segi hukum, Angelina Sondakh dan Reza Artamevia harus berhati-hati dalam memutuskan persoalan yang menyangkut Zahwa dan Aaliyah. Hal ini dikatakan pengacara Lelyana Santosa SH. Lelyana beranggapan, semua persoalan ini harus dilihat secara baik-baik demi kepentingan anak-anak.

"Kalau bicara soal hak, tentu saja Reza masih berhak. Tapi hati-hati karena segala sesuatu harus ditimbang dan dipikirkan demi kepentingan anak dan segi manusianya. Bukan berarti ketika ayahnya sudah meninggal, anak-anak itu bisa dipindah begitu saja. Mereka bukan barang. Harus ditanya dulu."

Memang, jelas Lelyana, secara hukum, anak-anak itu harus berada dalam pengasuhan ibu kandung. Di sisi lain, bukan berarti karena alasan hukum lalu anak-anak itu dapat dipaksa. "Saat ini belum tepat bicara soal hukum. Saya beranggapan, anak-anak itu adalah manusia. Saya melihat semua ini demi kepentingan anak-anak. Saya tidak ingin anak-anak ini diperebutkan dengan alasan hukum," jelas Lelyana.

Namun pengacara Hotman Paris Hutapea SH, punay pendapat berbeda. Menurut Hotman, Adjie menitipkan anak-anaknya ke Angie. "Saat kritis, pun, Adjie sempat menitipkan anak-anak ke Angie. Dia bilang, 'Please take care of my children.' Itu kata-kata terakhir dia.," terang HotmanAntie