Gugun Gondrong Pilih Pengobatan Alternatif

By nova.id, Jumat, 11 Februari 2011 | 03:33 WIB
Gugun Gondrong Pilih Pengobatan Alternatif (nova.id)

Gunawan Hendromartono alias Gugun Gondrong mulai menempuh pengobatan alternatif untuk memulihkan kondisi tubuhnya. Seperti diketahui, pada tahun 2008, Gugun dilarikan ke rumah sakit karena mendadak tak sadarkan diri, hingga akhirnya menjalani operasi di Singapura. Usai dioperasi sampai sekarang, Gugun sudah beberapa kali menempuh pengobatan alternatif di kota Malang dan Jakarta. Selanjutnya, tahun ini, keluarga Gugun memutuskan untuk melanjutkan pengobatan secara alternatif.

"Waktu di evakuasi ke Singapura langsung pemeriksaan otak. Memang saya sudah kasih herbal, jadi kita sudah punya ramuan herbal," kata ayahanda Gugun, Sukobagyo saat mendampingi Gugun di studio Jak TV, Sudirman, Jakarta, Jumat (11/2) pagi.

Terapis yang menangani Gugun, mantan suami Anna Marisa itu memang mengalami gangguan saraf. Selama sakitnya, Gugun rupanya mengalami gangguan pengelihatan dan ingatan jangka pendek. Tapi, untungnya, masa penyembuhan Gugun tak akan berjalan lama. "Semoga ada mukjizat, sehingga bisa menulis dan melihat dengan bagus, dan beraktifitas seperti semula. Untuk berapa lama semoga dengan ijin Allah, mas Gugun kembali normal dan sehat," katanya.

Sejak pulang dari Singapura, Gugun berobat dengan cara alternatif. Sejumlah kemajuan pun sudah dirasakan. "Sesaat setalah operasi kembali dari Singapura dia masih pakai kursi roda. Sampai Jakarta langsung fisioterapi dan 3 hari sudah bisa jalan," kata Sukobagyo. "Dengan jalan alternatif sudah banyak kemajuan, bisa makan, berjalan normal, fitnes seminggu 2 kali, keliling lapangan 3 kali," ujarnya.

Okki