Sammy Hidup Udara Bebas

By nova.id, Kamis, 10 Februari 2011 | 09:27 WIB
Sammy Hidup Udara Bebas (nova.id)

Sammy Hidup Udara Bebas (nova.id)

"Sammy (Foto: Icha) "

Hendra Samuel Simorangkir alias Sammy akhirnya bisa menghirup udara bebas. Sammy yang sempat ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, selesai menjalani  proses rehabilitasi di Lido, Sukabumi.

"Ya, sudah keluar. Rehabilitasinya sudah selesai, tapi sampai sekarang masih ada di Lido. Karena masih harus menjalani program pelatihan," ujar sang bunda, Tiur Ida, saat dihubungi, Kamis (10/2).

Sejak  masuk ke pusat rehabilitasi BNN, Lido, Sammy mengalami kemajuan. Bahkan, sejak Desember 2010, Sammy diizinkan untuk sesekali keluar dari area rehabilitasi.

"Dari Desember, Sammy sudah jalani program "home leave". Dia boleh pulang, tapi kemudian di hari yang sama harus balik lagi ke Lido. Jadi sebenarnya itu memang sudah diizinkan pulang. Fleksibel saja," paparnya.

Menurut Ida, seharusnya 2 Februari 2011 Sammy sudah berada di rumah. Namun, ibarat sekolah, Sammy harus menjalankan beberapa program rehabilitasi agar benar-benar kapok dengan barang  haram tersebut. "Tergantung kita. Kalau orangtua menganggap Sammy sudah layak keluar, ya, keluar. Tapi saat ini kami masih ingin Sammy ikut proses pelatihan sampai selesai, sesuai prosedur yang ada," katanya.Icha