Revaldo Alami Gangguan Jiwa

By nova.id, Rabu, 9 Februari 2011 | 12:12 WIB
Revaldo Alami Gangguan Jiwa (nova.id)

Revaldo Alami Gangguan Jiwa (nova.id)

"Revaldo (Foto: Icha) "

Sidang lanjutan Revaldo, Rabu (9/2)  masih beragendakan saksi. Pihak keluarga mengajukan dua saksi, diantaranya dokter ahli narkotika yang sempat memeriksa Aldo saat di Rutan Salemba.

Saksi Dr. Sudirman Aris, dokter ahli di bidang narkotika, menyarankan Aldo dapat direhabilitasi. Pasalnya, Aldo dinilai telah memiliki rasa candu yang tak wajar.

 "Saya punya tujuh kriteria, untuk Revaldo ada tiga. Revaldo menaikkan kadar obat, Revaldo juga cemas kalau tidak pakai," ungkapnya saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (9/2).

Dikatakan Sudirman, Pemain sinetron Ada Apa Dengan Cinta ini mengalami peningkatan kadar pemakaian. "Sejak 2006 meningkat dari 0,2 hingga ke 0,8. Setiap hari meningkat, Revaldo mudah marah, sering bentrok dengan keluarga, pacar, bahkan ada gangguan sosial dan gangguan jiwa. Maka dari itu Revaldo harus direhabilitasi," jelasnya.

Yang lebih memprihatinkan, pria yang sudah dua kali terjerat kasus narkoba ini acap kali menggigit saat terpancing emosi. "Bahkan ketika ribut sama pacar atau keluarga dia pun tidak segan-segan untuk menggigit," beber dokter tersebut.

Selain kadar kebutuhannya pada barang haram tersebut meningkat. banyak syaraf Aldo yang sudah mulai rusak lantaran menggunakan obat tersebut. "Kalau di LP bisa dilakukan rehab tapi saya tidak yakin  Revaldo bisa sembuh, karena Revaldo termasuk pengguna amphetamine seperti shabu, ektasi, dan sebagainya. Tapi itu tidak termasuk ganja," jelasnya.Icha