Adjie Massaid Sempat Ditangani Tujuh Orang Dokter

By nova.id, Senin, 7 Februari 2011 | 11:19 WIB
Adjie Massaid Sempat Ditangani Tujuh Orang Dokter (nova.id)

Adjie Massaid Sempat Ditangani Tujuh Orang Dokter (nova.id)

"Angelina Sondakh didepan jenazah Adjie Massaid (Foto: Romy Palar) "

Banyak yang bertanya-tanya terkait penanganan Adjie Massaid saat pertama kali dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Menurut Kabid Humas RS Fatmawaty, Atom Kadam, Adjie langsung ditangani oleh dokter Unit Gawat Darurat malam itu. 

Menurut Atom, Adjie mendapat penanganan pertama,  mulai rontgen, hingga pemeriksaan jantung. Ia menjelaskan, Adjie diperiksa oleh tujuh dokter.

 "Di rumah sakit Fatmawaty selalu tersedia beberapa dokter emergency atau di gawat darurat. Ada dokter jaga,  dokter penyakit dalam, tapi kalau di bagian emergency atau dibagian gawat darurat totalnya ada tujuh. Itu juga yang membantu Adjie," paparnya.

 Atom menjelaskan, dari tujuh dokter yang menangani Adjie, empat diantaranya adalah dokter jaga yang bertugas malam itu, sementara tiga lainnya adalah dokter khusus penyakit dalam atau dokter konsultasi. Lantas, apakah keadaan Adjie kian parah hingga ditangani tujuh dokter?.

 "Enggak juga kok. Karena disitu ada dokter konsultasi, jadi seluruh dokter yang ada saat itu akan dikonfirmasi mengenai penyakitnya. Seperti apa, saya kurang tahu," paparnya. Icha