Adjie Rutin Kirim Ayat Al-Qur'an Sebelum Wafat

By nova.id, Senin, 7 Februari 2011 | 08:18 WIB
Adjie Rutin Kirim Ayat Al Qur an Sebelum Wafat (nova.id)

Adjie Rutin Kirim Ayat Al Qur an Sebelum Wafat (nova.id)

"Angie mengusap nisan pusara Adjie Massaid (Foto: Okki) "

Adjie Massaid sudah meninggalkan orang-orang yang mengasihinya, termasuk sang istri tercinta, Angelina Sondakh. Kenangan yang sempat ditorehkan Adjie sesaat sebelum ia berpulang masih diingat betul oleh Angie. Salah satunya adalah tindakan Adjie yang kurang lazim yakni mengirimkan pesan singkat kepada sang istri yang berisi ayat-ayat suci Al-Qur'an. Padahal, sebelumnya, Adjie tak terlalu sering melakukan hal itu.

"Belakangan, sebelum  berpulang, Adjie sering mengirimkan ayat suci Al-Qur'an melalui SMS kepada Angie padahal sebelumnya tidak terlalu intens," kata saudara perempuan Adjie, Linda Djalil saat dijumpai di rumah duka Jl. Taman Cilandak 2 Blok E 4 No.14, Cilandak barat, Jakarta Selatan, Minggu (6/2) malam.

Angie sendirilah yang memberitahukan perilaku  Adjie kepada Linda. Adjie bertingkah demikian tepat satu minggu sebelum dirinya dipanggil Yang Maha Kuasa.

"Satu minggu sebelum wafat, Adjie itu intens sekali mengirimkan ayat-ayat dengan arti yang cantik-cantik. Dalam waktu satu minggu itu Adjie iseng, dalam arti yang bermanfaat. Dia selalu SMS istrinya ayat-ayat suci Al Qur'an setiap hari," jelas Linda.

Kenangan terakhir itulah yang membuat Angie terkadang tak kuasa menahan aliran alir matanya. Namun, untunglah, saat ini Angie sudah lebih bisa menguasai emosinya, meskipun kesedihan itu masih tampak.

"Alhamdulillah hari ini sudah tidak terlalu berurai air mata, tadi matanya agak sakit jadi memang agak merah. Angie juga berkonsentrasi dengan ayat-ayat Al-Qur'an, dia baca dengan surat yang dia sudah tahu atau baru dia ketahui," ucap Linda.Okki