Epy Kusnandar Rutin Jalani Pengobatan Alternatif

By nova.id, Senin, 24 Januari 2011 | 05:49 WIB
Epy Kusnandar Rutin Jalani Pengobatan Alternatif (nova.id)

Epy Kusnandar Rutin Jalani Pengobatan Alternatif (nova.id)

"Epy Kusnandar (Foto: Isna) "

Setelah divonis mengidap kanker otak, aktor Epy Kusnandar memilih pengobatan alternatif.  Epy juga berharap proses penyembuhannya tanpa melalui meja operasi. Aktor kelahiran 1 Mei 1964 ini rajin mencari referensi tentang pengobatan alternatif.

"Saya mencari alternatif penyembuhan yang tidak melalui tindakan operasi. Saya ke sana kemari, ke Barat, ke Timur, ke Utara akhirnya saya ketemu Jeng Ana. Mudah-mudahan semua harapan saya dikabulkan sama Yang Maha Kuasa melalui Jeng Ana ini," tutur Epy usai menjalani terapi herbal di Klinik Herbal Jeng Ana di Jalan Kalibata Timur 1 no: 1 Rawajati Barat, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (24/1).  Sementara itu, Jeng Ana melihat penyakit yang diderita Epy belum terlalu serius. Herbalist yang pernah menangani penyakit gula darah Rini S. Bon Bon ini yakin bisa membantu Epy.  "Sebenarnya dari segi medis untuk penyakit Epy berupa gejala tumor dini, belum dikategorikan tumor ganas. Dari hasil keterangan, fase posterior bagian dari lemak, bukan berdasarkan darah. Jadi cuma lemak yang menumpuk," jelas Jeng Ana.  Meski baru beberapa kali menjalani perawatan alternatif, aktor yang sangat mengidolakan Didi Petet ini merasa sudah mengalami banyak kemajuan.

 "Sekarang masih cenat-cenut di kepala tapi muntah-muntahnya udah enggak terasa lagi," ucap Epy yang masih bisa melucu di tengah-tengah rasa sakitnya itu. Isna