Iis Dahlia Cari Yang Baru

By nova.id, Kamis, 20 Januari 2011 | 06:15 WIB
Iis Dahlia Cari Yang Baru (nova.id)

Iis Dahlia Cari Yang Baru (nova.id)

"Iis Dahlia (Foto: Okki) "

Iis Dahlia mengaku maklum kalau karier bermusiknya tak lagi secemerlang dulu. Menurutnya, sudah banyak pedangdut muda yang lebih segar dan bisa mengikuti selera pasar. Agar tak tertinggal, Iis siap menggandeng penyanyi jazz Tompi untuk memoles musik dangdutnya sehingga memiliki keunikan.

"Kalau kita jualan, kita pasti ngikutin pasar. Tapi tetap harus perhatiin kualitas juga dong. Apalagi lagunya dibuat sama Tompi jadi pasti kualitasnya bagus dong," kata Iis saat dijumpai di Rolling Stone Cafe, Jl.Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (19/1) malam. Lagu dangdut tak bisa lepas dari cengkok suara khasnya. Tanpa mau menghilangkan ciri khas suara Iis, wanita asal Indramayu itu akan membawakan jenis dangdut pop yang terdengar menarik.

"Ini dangdutnya ngepop banget. Makanya saya bilang ingin buat sesuatu yang baru," ujar wanita 38 tahun itu. "Saya enggak mau dangdut yang gitu-gitu terus, jadi ada pembaruan. Karena dokter (Tompi) lagi sibuk banget, jadi buat musiknya dulu," ujar Iis sambil bersabar.  Menyanyikan lagu karya Tompi yang unik, Iis mengaku mendapatkan sebuah tantangan baru. "Saya ingin selalu mencoba sesuatu yang baru. Menurut gue ini tantangan banget," ujar Iis semangat.Okki